Pengaruh Pemberian Motivasi Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Kitchen Di New Normal Hotel Mandarin Oriental Jakarta

Authors

  • Marya Yenny Politeknik Sahid
  • Maryetti Politeknik Sahid
  • Budi Bagaskoro Politeknik Sahid
  • Ria Aryani Politeknik Sahid
  • Steven Sugiarto Politeknik Sahid

DOI:

https://doi.org/10.56743/jstp.v8i3.306

Keywords:

Motivasi, Produktivitas Karyawan, New Normal

Abstract

Tujuan: Dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pemberian motivasi terhadap produktivitas kerja karyawan. Penelitian ini dilakukan di Hotel Mandarin Oriental Jakarta. Untuk mengetahui pengaruh pemberian motivasi di hotel mandarin oriental dan seberapa besar pengaruhnya.
Metode: Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif Assosiatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah total sampling dimana seluruh anggota populasi sebanyak tiga puluh karyawan dapur. Penyebaran kuesioner dilakukan secara langsung.
Implikasi: pengumpulan data ini dilakukan dengan cara memberi kuesioner secara langsung, kepada 30 karyawan department kitchen. bedasarkan hasil yang sudah diterima pemberian motivasi ini memiliki pengaruh yang sangat baik dan sangat penting terhadap produktivitas kerja karyawan di hotel mandarin oriental. Pemberian motivasi ini bisa berupa uang atau penghargaan, dan pemberian motivasi yang dilakukan oleh Hrd seperti kegiatan outing, meeting antar department, gunanya untuk saling mengenal satu sama lain.

Downloads

Published

28-11-2023

How to Cite

Yenny, M., Maryetti, Bagaskoro, B., Aryani, R., & Steven Sugiarto. (2023). Pengaruh Pemberian Motivasi Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Kitchen Di New Normal Hotel Mandarin Oriental Jakarta. Jurnal Sains Terapan Pariwisata, 8(3), 196–205. https://doi.org/10.56743/jstp.v8i3.306

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>