Variasi Bentuk Dan Kemasan Produk Olahan Cokelat Sebagai Daya Tarik Konsumen Untuk Meningkatkan Penjualan Produk
Keywords:
Bentuk Coklat, Kemasan Coklat, Jenis KemasanAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar tingkat perbedaan penilaian konsumen terhadap Variasi Bentuk dan Kemasan Produk Olahan Cokelat. Bahan dan alat dalam penelitian ini menggunakan bahan berkualitas serta alat yang canggih sesuai teknologi saat ini. Pengujian terhadap variasi bentuk dan kemasan cokelat mengunakan uji kesukaan. Pengujian statistik menggunakan one way ANNOVA (α=5%) dan LSD. Hasil analisis Tingkat kesukaan panelis sebesar 98% dengan nilai rata-rata mean 4,75 menyatakan sangat suka dengan produk cokelat dizzul yaitu bentuk cokelat kelopak bunga mawar dan hasil analisis tingkat kesukan panelis sebesar 97% dengan nilai rata-rata mean 4,80 pada kemasan cokelat box. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bentuk dan kemasan unik, dapat menarik konsumen untuk membelinya. Dihasilkan sesuai dengan nilai sensoris pembeda masing-masing bentuk, kemasan, dan jenisnya mempengaruhi daya beli konsumen sebesar 85%. Berdasarkan sample, maka dengan ini disimpulkan keputusan pembelian konsumen sangat dipengaruhi pula oleh kemasan dengan beberapa model dan jenisnya.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2017 Desi Erviana, Zayyini Nahdlah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.