Pengembangan Buku Saku Digital Marketing Sebagai Media Edukasi Untuk Pemilik Homestay Desa Cisaat, Subang, Jawa Barat
DOI:
https://doi.org/10.56743/jstp.v9i1.347Keywords:
Buku Saku, Digital Marketing, HomestayAbstract
Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan buku saku digital marketing homestay sebagai media edukasi kepada pemilik homestay di Desa Wisata Cisaat.
Metode: Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Research and Development (R&D) dengan menggunakan model pengembangan ADDIE (Analyze, Design, Development, Implementation, and Evaluation), akan tetapi dalam penelitian ini hanya sampai pada tahap Development.
Implikasi: Adapun hasil penilaian buku saku Digital marketing Homestay yang diperoleh dari hasil validasi oleh ahli materi sebesar 4,8 dan oleh ahli media sebesar 4,27 dengan kesimpulan sangat layak untuk diuji cobakan. Sedangkan pada hasil pada uji coba perorangan diperoleh rata-rata skor 4,4 yang termasuk dalam kategori sangat layak dan pada hasil uji coba kelompok kecil memperoleh hasil sebesar 4,1 yang termasuk dalam kategori layak. Hal ini menunjukkan bahwa buku saku Digital marketing Homestay ini layak digunakan oleh pemilik homestay sebagai media edukasi digital marketing untuk sarana pemasaran homestay. Dengan adanya pengembangan buku saku Digital Marketing Homestay dapat menjadi pedoman pemilik homestay dalam memasarkan homestay secara digital marketing dengan memanfaatkan media sosial agar dapat lebih dikenal oleh calon wisatawan.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Elvira Damayanti, Muhammad Faesal, Mulyati Mulyati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.