Model Pelayanan Paket Wisata Ke Turki Di Masa Pandemi Covid 19 Di Golden Rama Tours & Travel
DOI:
https://doi.org/10.56743/jstp.v7i1.331Keywords:
Model Pelayanan, Aktivitas Pariwisata, Reduksi DataAbstract
Tahun 2020 akan diingat dalam sejarah sebagai tahun terjadinya wabah flu mematikan berskala global yang melumpuhkan aktivitas perekonomian dunia di awal abad ke-21. Wabah ini disebut Covid 19 (Corona Virus Disease 2019), virus ini menular dengan sangat cepat dan telah menyebar ke hampir semua negara, termasuk Indonesia. Hal ini berdampak buruk bagi perekonomian negara, salah satunya industri pariwisata karena kebijakan pemerintah yang menerapkan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) serta lockdown yang menyebabkan industri pariwisata tidak dapat beroperasional. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui aktivitas pariwisata tetap berjalan selama pandemi Covid 19 dan mengetahui model pelayanan untuk menarik konsumen berwisata dimasa pandemi Covid 19, Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan mengumpulkan data, mereduksi data, penyajian data dan penyimpulan hasil penelitian. Hasil dari penelitian ini setelah dilakukan wawancara, aktivitas pariwisata tetap berjalan dimasa pandemi Covid 19 dengan menjalankan protokol kesehatan sehingga wisawatawan merasa aman saat berwisata
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Reni Sulistiyowati, Sahlan Toro, Putri Sonya Kinanti, Yoshi Indriani, Melliany
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.