Pengaruh Knowledge Management Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan di Hotel Pangeran City Padang

Authors

  • Silvia Septiani Universitas Negeri Padang
  • Kasmita Universitas Negeri Padang

DOI:

https://doi.org/10.56743/jstp.v8i1.218

Keywords:

Knowledge Management, Disiplin Kerja, Kinerja

Abstract

Tujuan: dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kinerja karyawan Hotel Pangeran City Padang dipengaruhi disiplin kerja dan manajemen pengetahuan.
Metode: Penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan pendekatan asosiatif kausal merupakan jenis penelitian yang termasuk dalam kategori ini. Baik data primer maupun data sekunder digunakan. Partisipan penelitian ini adalah seluruh karyawan Hotel Pangeran City Padang. Sampel jenuh dari 60 orang merupakan sampel penelitian. Kuesioner atau angket dengan skala Likert yang
telah diuji validitas dan reliabilitasnya digunakan dalam teknik pengumpulan data. SPSS 29.00 digunakan untuk mengolah data penelitian.
Hasil: penelitian variabel Knowledge Management pada hotel Pangeran City Padang dinilai sangat baik yaitu sebesar 87% sesuai temuan penelitian. Variabel kinerja karyawan berada pada kategori sangat baik sebesar 86%, dan variabel disiplin kerja berada pada kategori baik sebesar 72%. Nilai Adjusted R Square sebesar 0,106 menunjukkan bahwa Knowledge Management (X1) dan Disiplin Kerja (X2) memiliki pengaruh masing-masing sebesar 10,6% dan 89,4% terhadap Variabel Kinerja Karyawan (Y) sesuai hasil pengujian hipotesis yang dilakukan dengan regresi linier berganda. analisis. Selain itu, analisis regresi linier berganda menghasilkan nilai F hitung sebesar 7,186 dengan sig 0,001 0,05 yang menunjukkan bahwa variabel Disiplin Kerja dan Knowledge Management berpengaruh signifikan terhadap variabel Kinerja Karyawan.

Downloads

Published

17-03-2023

How to Cite

Silvia Septiani, & Kasmita. (2023). Pengaruh Knowledge Management Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan di Hotel Pangeran City Padang. Jurnal Sains Terapan Pariwisata, 8(1), 23–29. https://doi.org/10.56743/jstp.v8i1.218