Analisis Pengaruh Personal Branding Dan Restaurant Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di 88 Korean Kitchen Senopati, Jakarta Selatan

Authors

  • Jessica Lewinsky Hospitality dan Pariwisata Universitas Bunda Mulia
  • Antonius Rizki Krisnadi Hospitality dan Pariwisata Universitas Bunda Mulia

Keywords:

Persepsi, Generasi Milenial, Analisis SWOT

Abstract

Semakin banyaknya budaya luar salah satunya budaya dari Korea Selatan yang masuk ke Indonesia, yang pada akhirnya menimbulkan persaingan bisnis khususnya di bidang kuliner. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui pengaruh personal branding dan restaurant atmosphere terhadap keputusan pembelian konsumen di 88 Korean Kitchen Senopati, Jakarta Selatan. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif eksploratif dan komparatif. Hasil pengujian signifikansi parsial (uji-t) didapatkan juga bahwa personal branding dan restaurant atmosphere masing-masing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Akan tetapi, restaurant atmosphere memiliki pengaruh yang lebih besar terhadap keputusan pembelian konsumen. Saran dari sisi personal branding adalah dengan memperbanyak konten di social media tentang k-food sembari lebih mempromosikan 88 Korean Kitchen, serta dari sisi restaurant atmosphere adalah bisa dengan menambah korean music video untuk lebih memperkuat suasana.

Downloads

Published

10-06-2020

How to Cite

Jessica Lewinsky, & Antonius Rizki Krisnadi. (2020). Analisis Pengaruh Personal Branding Dan Restaurant Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di 88 Korean Kitchen Senopati, Jakarta Selatan. Jurnal Sains Terapan Pariwisata, 5(2), 18–24. Retrieved from https://journal.polteksahid.ac.id/index.php/jstp/article/view/140