Pengaruh Kualitas Pelayanan Makanan Dan Minuman Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Kantin Dan Area Jajan Sekitar Kampus Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti
Keywords:
Kualitas pelayanan, Kepuasan PelangganAbstract
Kualitas pelayanan suatu kantin adalah sangat penting karena banyak pelanggan yang akan menikmati hidangan makanan dan minuman yang dijual di kantin dan area jajan sekitar Kampus Sekolaah Tinggi Pariwisata Trisakti, dimana selalu dituntut menyajikan makanan dan minuman yang memiliki hygienitas dan kualitas makanan yang baik.Kepuasan Pelanggan dalam hal ini juga harus diperhatikan agar dalam penjualan dan penyajian makanan dapat memenuhi selera dari pelanggan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif . Unit analisis dalam penelitian ini adalah mahasiswa semester satu angkatan 2018 Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti dengan jumlah populasi sebesar 581 mahasiswa. Pengambilan sampel dilakukan secara Purposive Sampling dengan menggunakan slovin di dapat 90 responden. Pengolahan data yang digunakan adalah uji validitas, uji realibilitas, uji deskriptive, uji Korelasi, uji Koefisien determinasi, Uji Regresi Linear Sederhana. Diperoleh hasil penelitian Kualitas Pelayanan dengan nilai 0,337 dengan hubungan rendah terhadap Kepuasan Pelanggan.Koefisien Determinasi ditunjukkan dengan nilai 0,342 atau besarnya kontribusi. Kualitas pelayanan makanan dan minuman 11,7% terhadap kepuasan pelanggan dan selebihnya dipengaruhi oleh faktor lain. Data yang terkumpul diolah dengan menggunakan SPSS versi 22 (Santoso, 2014). Penelitian akan dilakukan bulan Oktober 2018 sampai dengan Januari 2019.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Wijayanti Dewi Prabandari, Emenina Tarigan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.