Upaya Komunikasi Untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan Di Front Office Department All Stay Hotel Semarang

Authors

  • Hilman Yosep Universitas Dian Nuswantoro
  • Syaiful Ade Septemuryantoro Universitas Dian Nuswantoro

DOI:

https://doi.org/10.56743/jstp.v8i3.274

Keywords:

Front Office Department, Komunikasi, Kepuasan Pelanggan

Abstract

Tujuan: Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui kemampuan komunikasi dan hambatan yang terjadi di Front Office Department Allstay Hotel Semarang serta untuk mengetahui upaya dalam mengatasi hambatan komunikasi di Front Office Department Allstay Hotel Semarang.
Metode: Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Kualitatif dengan tipe deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan Teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi, sehingga diperoleh data-data dan dokumen yang akurat.
Implikasi: Berdasarkan hasil penelitian yang ditemukan pada penelitian ini, penulis menemukan beberapa faktor yang menjadi hasil pada penelitian dan penulisan ini, yaitu (1) Kemampuan komunikasi, (2) kemampuan berkoordinasi/Komunikasi Interpersonal, (3) Pemahaman sifat dan karakter tamu, (4) Media Komunikasi, (5) Hambatan Komunikasi Interpersonal, (6) Hambatan Media Komunikasi, (7) Upaya Mengatasi Hambatan Komunikasi dan Media Komunikasi. Hambatan komunikasi yang terjadi merupakan hambatan komunikasi interpersonal dan hambatan media komunikasi, dengan seluruh hambatan yang terjadi AllStay Hotel semarang dengan memberikan upaya untuk mengatasi hambatan yang terjadi. bersifat optional yang berisikan tentang implikasi hasil penelitian.

Downloads

Published

28-11-2023

How to Cite

Yosep, H., & Syaiful Ade Septemuryantoro. (2023). Upaya Komunikasi Untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan Di Front Office Department All Stay Hotel Semarang. Jurnal Sains Terapan Pariwisata, 8(3), 186–195. https://doi.org/10.56743/jstp.v8i3.274