Pengaruh Komunikasi Interpersonal Terhadap Kinerja Karyawan Front Desk Hotel Bumi Senyiur Samarinda

Authors

  • Iwan Khrisnanto Universitas Bina Nusantara, Faculty of Economic and Communication, Hotel Management Department
  • Aditya Pratomo Universitas Bina Nusantara, Faculty of Economic and Communication, Hotel Management Department https://orcid.org/0000-0003-1673-6613

Keywords:

Front desk agent, Komunikasi interpersonal, Kinerja, Hotel, analisis kuantitatif

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan dan pengaruh komunikasi interpersonal terhadap kinerja front desk agent pada front office department di Hotel Bumi Senyiur Samarinda. Analisa yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linear sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukanterdapat pengaruh komunikasi interpersonal yang signifikan terhadap kinerja front desk agent sebesar 52.4% dengan korelasi sebesar 0.724 yang menandakan terdapat hubungan yang kuat antara kedua variabel tersebut. Simpulan yang didapat adalah bahwa kinerja front desk agent akan ikut meningkat jika komunikasi interpersonal juga ditingkatkan.

Downloads

Published

23-11-2017

How to Cite

Iwan Khrisnanto, & Aditya Pratomo. (2017). Pengaruh Komunikasi Interpersonal Terhadap Kinerja Karyawan Front Desk Hotel Bumi Senyiur Samarinda. Jurnal Sains Terapan Pariwisata, 2(3), 222–230. Retrieved from https://journal.polteksahid.ac.id/index.php/jstp/article/view/61