Pengaruh Brand Image Terhadap Penjualan Kamar Pada Hotel Aryaduta Jakarta

Authors

  • Linda Puspitasari Sekolah Tinggi Pariwisata Sahid Jakarta

Keywords:

Brand Image, Penjualan Kamar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh BrandIimage dan Penjualan Kamar. Penelitian dilakukan di Hotel Aryaduta Jakarta, dengan populasi 134 dan ukuran sampel 100 responden yang ditentukan dengan menggunakan metode Simple Random Sampling. Variabel bebas yang diteliti, yaitu Brand Image, sedangkan variabel terikat adalah Penjualan Kamar.Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan uji regresi. Teknik kuesioner sebagai instrumen utama, dan uji hipotesis sebelumnya melakukan beberapa analisis persyaratan pengujian, yaitu uji asumsi klasik. Hasil penelitian ditujukan bahwa: Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Penjualan Kamar. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis, dapat disimpulkan bahwa semakin baik Brand Image yang dimiliki maka semakin tinggi Penjualan Kamar begitu pula sebaliknya.

Downloads

Published

05-12-2017

How to Cite

Linda Puspitasari. (2017). Pengaruh Brand Image Terhadap Penjualan Kamar Pada Hotel Aryaduta Jakarta. Jurnal Sains Terapan Pariwisata, 2(1), 44–54. Retrieved from https://journal.polteksahid.ac.id/index.php/jstp/article/view/34