Analisis Kualitas Produk Pudding dan Roti di Hotel Grand Serela Yogyakarta
DOI:
https://doi.org/10.56743/jstp.v8i3.179Keywords:
Produk, Patiseri, Pudding dan RotiAbstract
Tujuan: Penelitian ini berawal dari beberapa permasalahan yang ditemukan pada saat Pengalaman Lapangan Industri mengenai produk pudding dan roti di Hotel Grand Serela Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kualitas produk pudding dan roti di Hotel Grand Serela Yogyakarta.
Metode: Jenis penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif dengan data kuantitatif dan metode survey. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel mandiri yaitu kualitas produk pudding dan Roti. Populasi pada penelitian ini yaitu menggunakan rata-rata tingkat kunjungan periode Januari-Desember 2021. Teknik pengambilan sampling yang digunakan adalah teknik purposive sampling dengan jumlah sampel 35 orang tamu di Hotel Grand Serela Yogyakarta. Data penelitian diperoleh dari hasil kuesioner yang disebarkan ke responden yang telah disusun menurut Skala Likert dan diolah menggunakan analisis deskriptif dan perhitungan Tingkat Capaian Responden (TCR) dengan bantuan aplikasi SPSS versi 20.00.
Implikasi: Berdasarkan hasil pengolahan data, didapatkan hasil bahwa produk pudding secara keseluruhan berada pada kategori cukup baik dengan rentang skor 29,35-<36,65 persentase sebesar 53,54% dan perolehan nilai tingkat capaian responden (TCR) sebesar 71,8% dengan kategori cukup baik. Sedangkan produk roti secara keseluruhan berada pada kategori cukup baik dengan rentang skor 36,65-<43,95 persentase sebesar 50,51% dan perolehan nilai tingkat capaian responden (TCR) sebesar 72,2% dan berada pada kategori cukup baik.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Mutia Fatma. S, Lise Asnur
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.