Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Lingkungan Kerja Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Kasus Di P.T. Gapura Angkasa Cabang Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta)

Authors

  • Achyas Hidayat Purwaganda
  • Farida Elmi

Keywords:

Gaya kepemimpinan, lingkungan kerja, disiplin kerja dan kinerja karyawan

Abstract

Penelitian ini menguji dan menganalisis pengaruh gaya kepemimpinan, lingkungan kerja, disiplin kerja terhadap kinerja karyawan, baik parsial maupun secara simultan. Jenis penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini ialah seluruh karyawan P.T. Gapura Angkasa Cabang Bandara Halim Perdana Kusuma yang jumlahnya sebanyak 180 orang, maka peneliti mengambil sampel sejumlah 100 responden yang merupakan karyawan P.T. Gapura Angkasa Cabang Bandara Halim Perdana Kusuma. Analisis data regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel gaya kepemimpinan, lingkungan kerja, disiplin kerja terhadap kinerja karyawan, baik secara parsial maupun simultan. Selain itu, variabel disiplin kerja merupakan variabel yang paling besar pengaruhnya terhadap kinerja karyawan. Dengan demikian, saran untuk penelitian ini diharapkan pihak manajemen bisa memberikan stimuli (rangsangan) kepada para karyawan dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil kerja melalui pemberian penghargaan atas prestasi dan pemberian sanksi atas tindakan indisipliner serta menciP.T.akan lingkungan kerja yang aman dan nyaman bagi para karyawan dalam melaksanakan aktivitas kerja.

Downloads

Published

10-10-2019

How to Cite

Achyas Hidayat Purwaganda, & Farida Elmi. (2019). Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Lingkungan Kerja Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Kasus Di P.T. Gapura Angkasa Cabang Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta). Jurnal Sains Terapan Pariwisata, 4(3), 1–19. Retrieved from https://journal.polteksahid.ac.id/index.php/jstp/article/view/125