Analisis Korelasi Antara Brand Awareness Dengan Purchase Intention Garuda Indonesia

Authors

  • Irvan Wiranata Suryo Program Studi Usaha Perjalanan Wisata, Fakultas Pariwisata, Universitas Pelita Harapan
  • Leonardo Benedic Program Studi Usaha Perjalanan Wisata, Fakultas Pariwisata, Universitas Pelita Harapan
  • Rachel Tanwinisa Program Studi Usaha Perjalanan Wisata, Fakultas Pariwisata, Universitas Pelita Harapan

Keywords:

Citra Merek, Daya beli konsumen, Garuda Indonesia

Abstract

Perkembangan yang sangat pesat membuat pariwisata sebagai salah satu sumber devisa terbesar peringkat ke-2 di Indonesia. Sumber pendapatan tersebut dibagi menjadi dua untuk wisatawan manca negara yang datang ke Indonesia (inbound) dan wisatawan nasional yang berpergian ke luar negeri (outbound). Sebelum melakukan perjalanan ke luar negeri konsumen akan membeli tiket penerbangan sebelum bepergian. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisa pengaruh citra merek terhadap keinginan konsumen dalam membeli tiket pesawat Garuda Indonesia. Penelitian ini akan mengunakan metode probability sampling secara acak yaitu dengan simple random sampling, menggunakan sampel sebanyak 100 responden yang pernah bepergian dengan Garuda Indonesia, dan data diolah dengan perangkat SPSS. Hasil penelitian ini adalah citra merek memengaruhi daya beli konsumen. Garuda Indonesia harus mempertahankan kualitas layanan dan kinerja, menyediakan harga tiket promosi yang lebih menarik dan variatif, serta mempublikasikan informasi.

Downloads

Published

28-02-2019

How to Cite

Irvan Wiranata Suryo, Leonardo Benedic, & Rachel Tanwinisa. (2019). Analisis Korelasi Antara Brand Awareness Dengan Purchase Intention Garuda Indonesia. Jurnal Sains Terapan Pariwisata, 4(1), 109–128. Retrieved from https://journal.polteksahid.ac.id/index.php/jstp/article/view/108