Analisis Korelasi Antara Brand Awareness Dengan Purchase Intention Garuda Indonesia
Keywords:
Citra Merek, Daya beli konsumen, Garuda IndonesiaAbstract
Perkembangan yang sangat pesat membuat pariwisata sebagai salah satu sumber devisa terbesar peringkat ke-2 di Indonesia. Sumber pendapatan tersebut dibagi menjadi dua untuk wisatawan manca negara yang datang ke Indonesia (inbound) dan wisatawan nasional yang berpergian ke luar negeri (outbound). Sebelum melakukan perjalanan ke luar negeri konsumen akan membeli tiket penerbangan sebelum bepergian. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisa pengaruh citra merek terhadap keinginan konsumen dalam membeli tiket pesawat Garuda Indonesia. Penelitian ini akan mengunakan metode probability sampling secara acak yaitu dengan simple random sampling, menggunakan sampel sebanyak 100 responden yang pernah bepergian dengan Garuda Indonesia, dan data diolah dengan perangkat SPSS. Hasil penelitian ini adalah citra merek memengaruhi daya beli konsumen. Garuda Indonesia harus mempertahankan kualitas layanan dan kinerja, menyediakan harga tiket promosi yang lebih menarik dan variatif, serta mempublikasikan informasi.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Irvan Wiranata Suryo, Leonardo Benedic, Rachel Tanwinisa
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.