Destination Awareness, Destination Image & Motivation Serta Pengaruhnya Terhadap Word Of Mouth

Authors

  • Tiurida Lily Anita Faculty Member of Hotel Management Department of Bina Nusantara University

Keywords:

Destination Awareness, Destination Image, Motivation, Word Of Mouth

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengembangkan konsep pemikiran yang membahas dimensi dari Destination Awareness, destination image, motivation dan pengaruhnya terhadap word of mouth. Royal Safari Garden Resort & Convention adalah hotel dengan daya tarik alam yang indah dan juga menyediakan akomodasi dan berbagai fasilitas serta variasi bentuk dari wisata edukasi dan rekreasi. Analisa data yang digunakan pada penelitian ini diawali dengan observasi dan eksplorasi langsung ke lokasi untuk menyusun kerangka konseptual, kemudian dilanjutkan dengan menyebarkan kuesioner kepada 130 responden di Royal Safari Garden Resort & Convention. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa Destination awareness, destination image dan motivation berpengaruh terhadap word of mouth. 

Downloads

Published

28-02-2019

How to Cite

Tiurida Lily Anita. (2019). Destination Awareness, Destination Image & Motivation Serta Pengaruhnya Terhadap Word Of Mouth. Jurnal Sains Terapan Pariwisata, 4(1), 99–108. Retrieved from https://journal.polteksahid.ac.id/index.php/jstp/article/view/106