Enhancing Go Mandalika Promotion Program

Authors

  • Salman Alam Politeknik Negeri Bali
  • I Made Darma Oka Politeknik Negeri Bali
  • I Ketut Budarma Politeknik Negeri Bali
  • I Ketut Suja Politeknik Negeri Bali

DOI:

https://doi.org/10.56743/josse.v2i1.477

Keywords:

Media Digital, Media Sosial, Program Promosi

Abstract

Tujuan kegiatan ini mengevaluasi efektivitas program Go Mandalika dalam mempromosikan pariwisata di Lombok Tengah, Indonesia, melalui lima platform media digital. Tujuan akhir dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Lombok Tengah melalui strategi digital yang dioptimalkan. Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan juga menampilkan data kuantitatif seperti kunjungan wisata dan jumlah postingan selama tiga tahun terakhir. Program Go Mandalika dirancang untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, memberikan informasi destinasi wisata, dan mendokumentasikan kegiatan Dinas Pariwisata Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Namun, jadwal postingannya tidak terjadwal; interaksi dengan pengikut masih kurang; penggunaan iklan berbayar tidak ada; dan kolaborasi dengan influencer pariwisata masih jarang. Diperlukan model pengelolaan yang lebih baik pada program Go Mandalika, dan keaktifan serta kebermanfaatan program ini harus terus ditingkatkan.

Downloads

Published

2025-01-30

How to Cite

Salman Alam, I Made Darma Oka, I Ketut Budarma, & I Ketut Suja. (2025). Enhancing Go Mandalika Promotion Program. Journal of Social Service and Empowerment, 2(1), 46–57. https://doi.org/10.56743/josse.v2i1.477