Enhancing Go Mandalika Promotion Program
DOI:
https://doi.org/10.56743/josse.v2i1.477Keywords:
Media Digital, Media Sosial, Program PromosiAbstract
Tujuan kegiatan ini mengevaluasi efektivitas program Go Mandalika dalam mempromosikan pariwisata di Lombok Tengah, Indonesia, melalui lima platform media digital. Tujuan akhir dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Lombok Tengah melalui strategi digital yang dioptimalkan. Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan juga menampilkan data kuantitatif seperti kunjungan wisata dan jumlah postingan selama tiga tahun terakhir. Program Go Mandalika dirancang untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, memberikan informasi destinasi wisata, dan mendokumentasikan kegiatan Dinas Pariwisata Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Namun, jadwal postingannya tidak terjadwal; interaksi dengan pengikut masih kurang; penggunaan iklan berbayar tidak ada; dan kolaborasi dengan influencer pariwisata masih jarang. Diperlukan model pengelolaan yang lebih baik pada program Go Mandalika, dan keaktifan serta kebermanfaatan program ini harus terus ditingkatkan.